5 Dekorasi Ulang Tahun Anak yang Gampang Dibuat

Hari ulang tahun anak tiba! Menjelang momen perayaan, tentu ada banyak hal yang mesti disiapkan demi membahagiakan sang buah hati. Satu contohnya, seperti memikirkan dekorasi ulang tahun.

Pasti sayang anak dan anaknya sedang ulang tahun kan? Nah sebelum mencari dekorasi ulang tahun anak silahkan pelajari dulu beberap judul artikel dalam tabel artikel di bawah ini

TABEL ARTIKEL TENTANG ULANG TAHUN


CONTOH ARTIKEL
KATEGORI
PENGERTIAN
Dekorasi, Ulang Tahunm gampang, buat
Anak, Tema, Disukai, Ulang Tahun
Ucapan, selamat, ulang tahun, dalam, islam
Persiapan, ulang tahun, sebelum
Cara, mempersiapkan, pesta, tahun, ulang
Acara, susunan, islami, anak, tahun
 Contoh, anak, ulang, tahun, teks, islami



Lalu, tempat apa yang kerap dipilih sebagai ajang merayakan hajatan tersebut? Kini, Anda tak perlu khawatir. Tempat apapun dan di manapun, selama itu relevan, Anda dapat menjadikannya sebagai ruang untuk merayakan ulang tahun anak.

Baca Juga

3 Jenis Tema Ulang Tahun yang sangat Disukai Anak       
5 Dekorasi Ulang Tahun Anak yang Gampang Dibuat       
Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Islam       
Kisah Kesedihan Rasulullah saat Pamannya Wafat       
Sebelum Anak Ulang Tahun, Perhatikan 9 Persiapan ini
10 Cara Mempersiapkan Pesta Ulang Tahun Anak di Rumah       
Susunan Acara Ulang Tahun Anak Islami   
Tujuan Membaca Shalawat yang Dianjurkan Agama


Tema-tema di atas, harus didukung dengan dekorasi yang sesuai. Untuk lebih jelasnya, catat rekomendasi yang kami lansir dari UrbanIndo di bawah ini:

  • Dekorasi Bernuansa Natural


Anda tak perlu repot dengan dekorasi seperti ini. Cara yang paling mudah adalah menggelar pesta di kebun rumah dan memajang berbagai macam tanaman hias sebagai dekorasi memikat.

Sebagai tambahan, taruh kursi dan meja berbahan dasar kayu tanpa cat yang membuat suasana jadi lebih natural. Asyik ya, menciptakan pesta dengan nuansa alam bebas!

  • Dekorasi Berbahan Dasar Vintage


Mungkin anak Anda tidak terlalu paham dengan makna vintage atau jadul, namun dekorasi menggunakan benda-benda lawas ini bisa jadi pilihan tepat. Anda bisa memanfaatkan barang-barang lama di rumah untuk dijadikan dekorasi. Supaya tidak membosankan, gabungan dekorasi ini dengan salah satu dari tema di atas.

  • Dekorasi Minimalis nan Memikat


Sederhana namun tampil elegan adalah salah satu impian pesta ulang tahun. Sederhana saja, Anda dapat menaruh meja dan balon-balon di sekitar ruangan, namun pilihlah kombinasi warna yang unik.

Anda dapat memadukan warna putih dan hitam sebagai latar warna. Kursi dan meja ditaruh berderet, kemudian ada bangku kecil untuk anak Anda duduk di depan. Temani dia saat sedang meniup lilin ya, Urbanites!

  • Dekorasi Warna-warni nan Meriah


Kebalikan dari minimalis dan nuansa vintage, dekorasi warna-warni menghadirkan banyak warna namun atur agar tidak terlalu banyak.

Warna dasar pelangi seperti merah, kuning dan hijau dapat Anda gabungkan dan atur sedemikian rupa.

Salah satu elemen bahan yang digunakan bisa dari kertas tissue paper pom-pom, paper rosette, honeycomb tissue ball, hingga yang paling penting yakni balon.

  • Dekorasi DIY dari Kerajinan Tangan


Usia anak adalah usia di mana banyak sekali dirinya dihadapkan dengan aspek kreativitas.

Oleh karena itu, dekorasi DIY dari kerajinan tangan sendiri akan membuatnya kagum dan terpacu untuk melakukan yang terbaik di masa depan. Anda dapat menggantung kertas lipat berbentuk angsa, botol kaca berisi lampu, banyak balon, dan kertas crepe.

Proses ini membutuhkan waktu yang agak lama, namun jika berhasil maka ia bisa amat menekan biaya dekorasi ulang tahun anak Anda. Tema dan dekorasi dapat Anda buat secara sinkron agar saling berkesinambungan.

Namun demikian, saking semangatnya menciptakan pesta ulang tahun anak, jangan sampai Anda melupakan aspek yang penting menyangkut banyak hal.

Comments

Popular

Arti Pertanda Ular Masuk Siang Hari Di Dalam Rumah Menurut Pengakuan, Primbon dan Dakwah

Bolehkah Shalat Tahajjud Tanpa Witir? Tanya Jawab

Arti Ular Masuk Rumah Secara Ilmiah