CARI DI BLOG INI

TGB Digoyang Kasus Korupsi, Pekerjaan Siapa Sih?

Walau masih proses pulbaket atau pengumpulan bahan dan keterangan, soal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tengah mendalami dugaan tindak pidana korupsi TGB. KH. M. Zainul Majdi, MA dalam
jabatannya sebagai Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) namun  pemberitaan terkait tergolong cukup sukses membangun prasangka negatif terhadap TGB yang kini sedang diikhtiarkan rakyat.


Sebelum membahas terkait judul yuk simak salah satu beritanya yaitu dari rmol.co dan juga metrotvnews.com

Dari rmol : Dalami Korupsi Di NTB, KPK Periksa Gubernur TGB


RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendalami dugaan tindak pidana korupsi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Ini masih proses Pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta Jumat (25/5).

Baca Juga

5 Manfaat Tuak Manis / Air Nira Untuk Ibu Menyusui Agar Bayi Sehat   

Cara Minum Tuak Manis untuk Menghilangkan Stres       

Manfaat Tuak Manis untuk Obat tradisional   

Khasiat Tuak Manis untuk Mengatasi Sembelit

Manfaat Tuak Manis Untuk Kesehatan


Basariah tidak menjelaskan detail kasus yang tengah dibidik tersebut. Namun ia memastikan proses Pulbaket salah satunya dilakukan dengan memeriksa Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"Kami sedang mengklarifikasi informasi dari yang bersangkutan," ujar Basaria.

Ia menegaskan pendalaman yang dilakukan KPK bisa saja tidak menjadi kasus karena sifatnya hanya klarifikasi.[dem]

Sumber : http://nusantara.rmol.co/read/2018/05/26/341596/Dalami-Korupsi-Di-NTB,-KPK-Periksa-Gubernur-TGB-



Dari metrotvnews.com ; KPK Selisik Dugaan Korupsi Gubernur NTB



Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Gubernur Nusa Tenggaara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. Pemeriksaan itu menindaklanjuti laporan masyarakat terkait praktik korupsi di Pemprov NTB.

"Nah, kalau ada laporan dari masyarakat, sudah barang tentu harus dilakukan pengumpulan bahan-bahan dan keterangan (Pulbaket)," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu, 26 Mei 2018.

Basaria membantah status laporan telah ditingkatkan ke tahap penyelidikan atau penyidikan. Ia memastikan laporan itu masih di tingkat pulbaket.

"Masih di tingkat pulbaket, jadi belum kemana-mana, belum ada sesuatu di sana. Jadi bukan
pemeriksaan, tapi mengklarifikasi, apa benar seperti itu," kata Basaria.

Basaria menegaskan, lembaga Antirasuah tak akan segan-segan menaikkan status laporan ke tahap penyidikan, jika ditemukan bukti kuat adanya dugaan korupsi yang dilakukan TGB dalam mengelola Pemprov NTB.

"Kalau dari kita, tidak terkecuali, siapa saja laporan yang masuk ke KPK, diklarifikasi. Kalau mengarah ke korupsi baru naik ke lidik," pungkasnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/aNrDX5zk-kpk-selisik-dugaan-korupsi-gubernur-ntb

Pekerjaan Siapa sih/Siapa sih yang Melaporkan?


Siapapun yang melaporkan adalah haknya, dan jika untuk tujuan yang tidak baik yaitu untuk merendahkan martabat TGB yang kini sedang diperjuangkan untuk melaju ke tingkat nasional, semoga sang pelapor
diberikan ganjaran yang setimpal oleh Allah Subhanahu Wataala.

Karena dalam hemat kami sebagai masyarakat awam, memang banyak cara untuk menjegal siapapun, terlebih TGB bisa dikategorikan pesaing terberat walau banyak memiliki kekurangan. Pada kondisi itu, kami hanya bisa berdo'a semoga TGB bisa dijaga oleh Allah. Titik.

No comments:

Post a Comment