17 Arti Mimpi Menangis Menurut Psikologi, Islam dan Primbon

17 Arti Mimpi Menangis Menurut Psikologi, Islam dan Primbon - Dalam berbagai kasus, kebiasaan menangis memang dinyatakan sebagai hal yang menyedihkan, bisa juga menangis diartikan dalam sebuah kegembiraan yang tidak dapat ditampung.

Bukan hanya dalam dunia nyata saja kita terasa sedih saat menangis. Bisa juga perasaan tersebut terbawa mimpi hingga masuk dalam pikiran anda. Tentunya mimpi sedang menangis menjadi pengalaman menyedihkan juga bisa menyenangkan, mungkin anda sedang bersedih karena punya masalah, kehilangan sesuatu hingga mendapat cobaan.


Baca : Manfaat Menangis untuk Kesehatan


Tapi, bagaimana dengan arti mimpi menangis ? apakah sesuai dengan kondisi saat menangis. Banyak sekali yang mengemukakan pendapat mengenai penafsiran mimpi saat sedang menangis. Berbagai pendapat menafsirkan mimpi ini dengan perbedaan yang menonjol.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahasnya secara lengkap mengenai penafsiran mimpi menangis menurut psikolog, primbon dan islam.


1. Arti Mimpi Menangis Menurut Islam


Menangis biasanya melambangkan bahwa si pemimpi sedang mengalami kesedihan hingga terbawa dalam mimpi. Menurut islam, bukan hal pasti penafsirkan mimpi tesebuh. Hanya saja kita bisa mengambil sisi positifnya yakni kita harus tegar dalam menghadapi berbagai ujian hidup. Hal ini biasanya bermula dari rasa sedih anda yang tidak mudah hilang, bahkan bisa muncul dalam mimpi berkali-kali jika anda tidak bersikap tegar dalam menjalaninya.


Baca : 7 Manfaat Menangis yang Harus Diketahui



2. Arti Mimpi Menangis Menurut Psikolog


Para ahli juga memberikan tanggapan mengenai arti mimpi sedang menangis, gambaran yang muncul saat mengalami mimpi tersebutlah dijadikan sebagai landasan dalam pemberian makna. Mimpi menangis merupakan sebuah keinginan atau pikiran anda yang sedang bersedih hingga ikut dalam alam bawah sadar. Walaupun penafsirannya tidak komples tapi memiliki makna bahwa anda sedang susah hati dan kita ambil sisi positifnya yakni untuk terus berjuang dan berusaha walaupun takdir sudah ditentukan oleh Allah.




3. Arti Mimpi Menangis di jalan


Mimpi tersebut mengandung makna yang cukup bagus yakni bermakna bahwa usaha dan kerja keras yang telah anda lakukan akan berbuah manis. Jika anda bukan seorang pengusaha maka keinginan anda untuk melamar pekerjaan atau menginginkan perkerjaan bisa diterima dengan mudah.




4. Arti Mimpi Menangis Bersama Teman


Pemberian arti dari mimpi tersebut digolongkan cukup baik lantaran mimpi ini berkaitan dengan pertolongan atau bantuan yang anda perlukan. Artinya sahabat atau teman anda akan menolong anda dalam kesulitan, anda bisa mencoba mebalas kebaikan teman anda.




5. Arti Mimpi Menangis di Pangkuan Ibu


Makna yang terkandung ialah anda sebagai seorang anak membutuhkan kehadiran sang ibu. Mungkin anda memerlukan bimbingan, pengajaran, hingga kasih sayang. karena itulah mimpi ini bisa mengingatkan kita mengenai berbuat baik kepada orang tua yang telah merawat dan membesarkan kita.




6. Arti Mimpi Menangis di Marahi


Jika anda marasakan saat mengalami mimpi dimarahi seseorang misalnya ibu, memiliki makna yang tidak begitu buruk. Hanya saja itu dapat anda jadikan pengingat bahwa anda sedang ditegur mengenai kesalahan, keburukan atau lainnya yang telah anda lakukan.




7. Arti Mimpi Menangis Karena Cinta


Arti mimpi tersebut menggambarkan betapa sayangnya anda kepada seseorang misalnya orang tua yang membuat anda menangis bila menginginkannya tetap bersama. Karena itulah kita dianjurkan untuk tetap berbuat baik kepada orang yang kita sayangi agar tidak menyesal nantinya.




8. Arti Mimpi Menangis Sakit Hati


Mimpi tersebut memiliki penafsiran yang berbeda yakni sesuai dengan makna yang lumayan baik. Hal tersebut menandakan bahwa anda memiliki sikap yang kasih sayang sehingga membuat anda menangis mengenai sesuatu hingga anda sakit hati ataupun menyesal.




9. Arti Mimpi Menangis Keluar Air Mata


Mimpi selanjutnya menggambarkan saat anda menangis dalam mimpi hingga mengeluarkan air mata yang banyak. Ini memiliki penafsiran bahwa anda mendapati cobaan atau ujian dalam hidup hingga terasa sulit untuk diselesaikan. Tapi dengan tekat dan kemauan keras bisa menyelesaikan ujian tersebut.





10. Arti Mimpi Menangis Terharu Bahagia


Arti mimpi tersebut menandakan bahwa anda akan mendapatkan kebahagiaan mengenai orang terdekat atau orang yang anda sayangi. Mungkin saja mereka pulang kerumah dan bertemu lagi dengan anda sampai menumpahkan air mata bahagia atau sangat terharu.




11. Arti Mimpi Menangis Ketakutan


Memiliki makna yang kurang baik yakni anda akan menangis lantaran suatu hal yang telah anda lakukan. Karena itu bisa diambil sisi positifnya yakni kita bisa merubah sikap sejak sekarang agar tidak mengalami suatu hal yang membuat kita menangis ketakutan.




12. Arti Mimpi Menangis Lama


Mimpi ini memiliki makna yang mendalam saat anda menangis. Mimpi tersebut memiliki makna kebahagiaan yang akan diraih saat menjalani hidup. Anda akan merasakan hal yang menyenangkan bahkan bisa jadi mengandung makna kebaikan saat anda menjalani hidup.




13. Arti Mimpi Istri Menangis


Mimpi ini menandakan bahwa akan ada kebahagiaan yang diraih dengan kasih sayang antar keluarga. Jadi bila dalam kehidupan nyata anda mau mengubah sikap, maka kehidupan berkeluarga akan terasa lebih baik dan memiliki kasih sayang yang lebih antar anggota keluarga.




14. Arti Mimpi Melihat Anak Kecil Menangis


Mengandung makna bahwa anda akan memperoleh musibah dalam menjalani hidup, lebih tepatnya sebuah ujian yang berat. Anda harus berusaha lebih keras untuk memecahkan masalah tersebut karena itu bukan masalah yang dianggap remeh.




15. Arti Mimpi Melihat Orang Tua Menangis


Memiliki makna bahwa anda melakukan tindakan yang membuat orang anda menangis dan sedih. Tidakan tersebut lebih baik anda hindari agar anda tidak mendapatkan kesialan dalam menjalani hidup. Mungkin anda diajak untuk mengubah sikap kelebih baik.




16. Arti Mimpi Menangis Lalu Bangun


Mimpi tersebuh bisa terjadi dengan keadan seperti teguran yang diberikan oleh siapa saja yang ingin membenarkan anda, Nah, disitulah anda harus berpikir jernih mengnai berbagai persoaan, apalagi kita hidup dalam lingkungan sosial yang saling terhubung.




17. Arti Mimpi Menangis Kehilangan Uang


Makna mimpi yang satu ini bukan diartikan dengan kondisi kesedihan saat anda kehilangan uang. Tapi, mimpi yang satu ini memberikan gambaran untuk mengingatkan anda bahwa jangan sampai lupa untuk saling berbagi, sedekah dengan harta anda.


Itulah 17 arti mimpi menangis menurut islam, psikolog dan primbon yang telah saya rangkum sedemikian rupa. Pada intinya, mimpi tersebut memiliki makna yang berkaitan dengan sebuah perasaan yang tercipta jika menagis senang atau sedih. Oke, mungkin anda sudah tahu lebh jelas mengenai tafsir mimpi menangis yang telah saya sampaikan. Jangan lupa untuk menyimak artikel menarik lainnya tentang arti mimpi.

Baca : Manfaat Menangis untuk Kesehatan



Comments

Popular

Susunan Acara ulang Tahun Anak Islami, Sederhana dan Berkah

Arti Pertanda Ular Masuk Siang Hari Di Dalam Rumah Menurut Pengakuan, Primbon dan Dakwah

Contoh Teks Pembawa Acara Ulang Tahun Anak Islam