CARI DI BLOG INI

Cari uang dari Youtube Makin Anneh

Cari uang dari youtube sejak tahun 2018 ini makin aneh, rumit dan bikin dongkol. Hal ini dibuktikan dari penjelasan di Ringkasan Program Partner YouTube.

"Kami akan melakukan update tentang ambang batas kelayakan Program Partner YouTube mulai tanggal 20 Februari 2018. Channel harus mendapatkan 4.000 jam tonton dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscriber agar dapat ditinjau untuk mengikuti program ini," demikian tulisan di bantuan program Youtube.


Baca Juga



Mungkin Anda akan langsung putus asa melihat jawaban ini. Namun, beralasan juga pihak youtube melakukan hal ini. Alasannya yang diungkapkan diantaranya Perubahan Tambahan pada Program Mitra YouTube (YPP) adalah untuk Melindungi para Yiutuber Creatif untuk berkreasi Lebih Baik

Youtube juga menguraikan bahwa tahun 2017 banyak masalah yang mempengaruhi komunitas Youtube dari pendapatan yang diperoleh dari periklanan melalui Program Mitra YouTube (YPP). Meskipun ada lebih banyak pencipta daripada yang berpenghasilan di YouTube, dengan jumlah saluran yang menghasilkan lebih dari enam angka lebih dari 40% dari tahun ke tahun. Pada tahun 2018, fokus utama untuk semua orang di YouTube melindungi ekosistem pencipta youtube dan memastikan pendapatan Youtuber lebih stabil.

Seperti yang Susan sebutkan di bulan Desember, kami membuat perubahan untuk mengatasi masalah yang mempengaruhi komunitas kami di tahun 2017 sehingga kami dapat mencegah pelaku buruk melecehkan pencipta inspirasi dan asli di seluruh dunia yang mencari nafkah di YouTube. Sebagian besar dari upaya itu akan memperkuat persyaratan Youtube untuk monetisasi sehingga spammer, peniru, dan aktor buruk lainnya tidak dapat melukai ekosistem Youtube atau memanfaatkan Youtuber, sambil terus memberi penghargaan kepada mereka yang membuat platform Youtube hebat.

Youtube juga mengulasa bahwa pada bulan April 2017, Youtube menetapkan persyaratan kelayakan YPP dari 10.000 tampilan seumur hidup. Meskipun ambang tersebut memberikan lebih banyak informasi untuk menentukan apakah sebuah saluran mengikuti pedoman dan kebijakan masyarakat Youtube, sudah jelas selama beberapa bulan terakhir bahwa Youtube memerlukan standar yang lebih tinggi.

Nah dengan aturan tersebut, maka semoga mencari nafkah dari Youtube semoga lebih baik.

No comments:

Post a Comment