Chanel Youtube Dihentikan dan Klik Haram Adsense - JKW-TGB

Chanel Youtube Dihentikan dan Klik Haram Adsense

Judul Asli penjelasan ini adalah Memahami Klik Tidak Sah di Adsense. Saya kutip dari blog pavorit Saya portaluang.com. Sedangkan untuk Chanel Youtube Bisa Dibaca Disini. Jadi Langsung saya kepada apa yang dibahas di tulisan oleh senior Ge Jhon.

Baca : 10 Mimpi Buruk yang Berarti Baik


Kalau mau langsung ke blognya juga sangat boleh. Browsing saja dengan Judul Klik Tidak Sah. Pasti yang tertingi rattingnya adalah portal uang. Atau cari saja portal uang.

Mukaddimah Klik Tidak Sah 


Satu sisi, sungguh sangat disayangkan, setelah banyak mengeluarkan usaha untuk menjalankan Adsense, ujung-ujungnya tidak mendapat apa-apa, karena akunnya dinonaktifkan.

Namun, di sisi lain, itu bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita semua bahwa Adsense adalah program jangka panjang, bukan cara cepat mendapatkan banyak uang. Jadi, sebaiknya jangan sekali-kali kita melakukan pelanggaran terhadap aturan yang sudah disepakati. Karena itu sama saja dengan membuang keringat percuma bukan?

Baca juga :

Chanel Youtube yang Tamak dan Rakus terhadap Viuwer ; Ceramah Singkat Sifat Tamak
   

Dan rata-rata alasan akun mereka dinonaktifkan kalau saya lihat, adalah karena adanya pelanggaran klik (fraud click). Memang Adsense sangat sensitif terhadap satu hal ini, sehingga sekali akun dinonaktifkan karena alasan ini, maka selamanya tidak bisa dipulihkan, berbeda dengan pelanggaran lain, yang mana kita masih bisa mengajukan banding.

Nah, untuk itu kali ini saya ingin membahas tentang klik tidak sah (invalid click). Karena saya lihat masih banyak yang belum memahami dengan baik tentang pengertian klik tidak sah ini.

Pembahasan Klik tidak sah (invalid click)


Yang dimaksud dengan klik tidak sah adalah semua klik yang tidak akan dibayar oleh Adsense, karena dianggap merugikan pihak pengiklan. Klik yang ‘dibuat-buat’. Klik yang tidak alami.

Baca Juga


Termasuk di dalamnya adalah klik yang sama sekali tidak memberi manfaat kepada pengiklan, seperti klik lebih dari satu terhadap iklan yang sama yang berasal dari satu alamat IP. Termasuk juga semua klik yang terjadi bukan karena keinginan murni dari pengunjung, seperti kekeliruan pengunjung dalam mengenali mana iklan mana konten. Karena itulah ada aturan tersendiri dalam penempatan iklan Adsense.

Baca Juga

Chanel Youtube Dihentikan dan Klik Haram Adsense
   


Nah, kerancuannya disini adalah, masih banyak yang menyamakan arti bahwa klik tidak sah = klik iklan sendiri. Ini tidak salah, tapi tidak sepenuhnya benar. Di bawah nanti Anda akan menemukan penjelasannya. Intinya: klik tidak sah, adalah semua klik yang ‘merugikan pengiklan dan pada saat yang sama menguntungkan penayang’ tanpa membedakan dari mana klik itu berasal.

Pelanggaran klik (fraud click)


Nah, ini yang tidak boleh! Pelanggaran klik adalah setiap klik yang dihasilkan dengan ‘niat jahat’ dan penipuan. Ini memang bagian dari klik tidak sah, tapi tidak setiap klik tidak sah adalah pelanggaran klik. Bagaimana? Sampai di sini saya harap Anda sudah memahami perbedaannya.

Adapun kegiatan yang dapat dikategorikan sebagai pelanggaran klik, di antaranya:

  • Penayang Adsense mengklik iklannya sendiri.
  • Teman atau keluarga atau siapapun mengklik iklan atas permintaan dan atau dengan tujuan keuntungan untuk penayang.
  • Program yang memberikan insentif kepada pengunjung, seperti paid to click (PTC) dan click exchanges (pertukaran klik).
  • Program klik otomatis, penggunaan robot dan program sejenis itu.

Nah, ini juga nih masih banyak yang belum mengerti bahwa, prinsip pelanggaran klik ini juga berlaku pada iklan Adsense dengan sistem BPS (bayar per 1000 tayang), cuma di sini disebut sebagai tayangan tidak sah (invalid impression). Sumbernya di antaranya adalah:

  • Merefresh halaman berkali-kali, baik dilakukan secara manual maupun otomatis.
  • Program insentif, seperti paid to surf (PTS) atau Auto Surf Program.
  • Program pihak ketiga yang untuk membeli trafik, seperti Anda bayar $5 per 1000 page view, misalnya.

Nah, jelas bukan?

Kesimpulan Hukum Adsense

Pelanggaran klik adalah bagian klik yang tidak sah. Tapi, tidak setiap klik tidak sah adalah pelanggaran klik. Klik tidak sah, adalah hal biasa, dan akun Anda tidak akan dibanned karena adanya klik yang tidak sah ini. Tapi, sekali Google Adsense menemukan adanya pelanggaran klik, maka akun Anda pasti akan dibanned secara permanen.

Baca Juga

Badai Banned Massal Channel Youtube, Dakwah dari Endin


Setiap kegiatan, metode, cara apapun yang menghasilkan klik atau impresi palsu adalah sebuah pelanggaran terhadap kebijakan Adsense.

Semoga dengan lebih memahami hal ini, kita dapat bekerjasama dengan Google sebagai penayang Adsense untuk jangka waktu yang panjang. Untuk informasi lebih lengkap mengenai aktifitas klik tidak sah ini, cara mencegah dan sebagainya, bisa Anda baca langsung dari halaman support Adsense.

Sebagai penayang Adsense sudah sepantasnya kita selalu mematuhi kebijakan yang ada, dan berusaha untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh penayang Adsense. Semoga bermanfaat. Bagaimana menurut Anda? tutupnya.

Artikel Terkait (Klik Tulisan)

Chanel Youtube yang Tamak dan Rakus terhadap Viuwer
Chanel Youtube Dihentikan dan Klik Haram Adsense   
Badai Banned Massal Channel Youtube, Dakwah dari Endin
Cara Mengembalikan Channel Youtube yang Dihentikan dan 27 Penyebabnya
10 Langkah Menjadi Penulis sekaligus Blogger Sukses

No comments

Powered by Blogger.