CARI DI BLOG INI

Sejarah Baru Proklamasi Indonesia, 17 Agustus 2017

Rakyat Indonesia Bersatu. Pasca Aksi 212, aksi 411, dikabarkan akan akan ada aksi yang lebih besar lagi di hari proklamasi Indonesia, 17 Agustus 2017 mendatang.  Aksi tersebut bernama aksi 171717.

Dari berbagai sumber, aksi tersebut disebabkan karena ke sewenang-wenangang Presiden ke 7 Indonesia priode ini.  Kasus yang tercatat paling menyulut masa adalah soal Jokowi yang sangat santer membela berbagai kepentingan golongan yang oleh netizen disebut Ahoker dan Jokower.

Selain itu, kata Netizen, dimasa Jokowi banyak rakyat pusing dan beragam persoalan daerah terlupakan karena Jokowi terkesan egois dan diktator. Salah satu persoalan yang terlupakan di berbagai daerah contohnya soal korupsi dana desa dan amburadulnya kepegawaian.

Dana Desa yang diluncurkan tidak sesuai hasilnya. Para pegawainya banyak yang tidak terurus dan cendrung memiliki peluang untuk Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Salah satunya contohnya adalah peluang suami – istri di dalam satu kantor dinas, dan persoalan lain yang membuat negara ini dari pusat sampai daerah luput dari kontrol sosial karena fokus pada masalah-masalah yang berasal dari presiden.

Jokowi terkesan lebih memperhatikan dan menggenjot soal peraturan yang menyudutkan ummat islam saja. Seperti Perpu pembubaran Ormas, RUU soal pilpres, dan sebagainya. Sementara persoalan yang memberikan peluang KKN seperti di desa dan di dinas tidak diurus yang menyebabkan rakyat semakin menderita.

Oleh sebab itu,   Hati ummat pun terpanggil untuk menyusun doa yang terus diaminkan oleh ummat muslim. Salah satu doa tersebut adalah sebagai berikut :

اللهم انا نَشْكُوْ إليك ضَعْفَ قُوَّتِنَا، وَقِلَّةَ حِيْلَتِنا، وَهَوَانَنَا عَلى النَّاسِ. يا أرحم الراحمين أَنْتَ رَبُّ الْمُسْتَضْعَفِينَ وأنت ربُّنا. إِلَى مَنْ تَكِلُنا؟ إِلَى عَدُوٍّ مَلَكْتَهُ أُمُوْرَنا، أَمْ إلى بَعِيْدٍ يَتَجَهَّمُنَا؟ إِنْ لَمْ يَكُنْ بِكَ غَضَبٌ عَلَيْنَا فَلاَ نُبَالِيْ. وَلكِنْ عَافِيَتُكَ أَوْسَعُ لَنَا. نَعُوْذُ بِنُوْرِ وَجْهِكَ الَّذِيْ أَشْرَقَتْ بِهِ الظُّلُمَاتُ، وَصَلُحَ عَلَيْهِ أَمْرُ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، أَنْ تُنْزِلَ بِنَا غَضَبَكَ، أَوْ تُحِلَّ عَلَيْنَا سُخْطَكَ. لَكَ الْعُتبْىَ حَتَّى تَرْضَى، وَلاَ حَولَ ولا قوة إلّا بك

"Ya Allah sungguh hanya kepada-Mu, kami mengadukan lemahnya kekuatan kami, sedikitnya upaya kami dan hinanya kami di hadapan manusia. Wahai Yang Paling Penyayang di antara yang penyayang. Engkau adalah Tuhan pelindung orang-orang yang lemah, Engkau adalah Tuhan Pelindung kami. Kepada siapa Engkau akan menyerahkan kami, kepada musuh yang Engkau berikan kekuasaan terhadap urusan-urusan kami ?

Sumber. Amin dan share untuk yang cinta Ulama dan Indonesia.

No comments:

Post a Comment