Gara-gara Anak Sekolah, WNI ini Selundupkan Sabu, Begini Nasibnya.

KASUS NARKOBA. Ibu Rumah Tangga berinisial HHK, Warga negara Indonesia ditangkap petugas keamanan Bea dan Cukai Batam bersama Direktorat Pengamanan BP-Batam karena menyelundupkan sabu 517 gram. 

Pelaku mengaku nekat menyelundupkan sabu karena tergiur upah Rp 10 juta untuk membiayai sekolah anaknya. "Saya butuh dana buat melanjutkan sekolah anak,dengan menjadi kurir narkoba saya mendapat upah sebesar 10 juta rupiah " kata HKK.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BLI) KPU Tipe B Batam Raden Evy Suhartantyo mengatakan penangkapan tersebut dari hasil temuan pemeriksaan badan (body tapping) oleh petugas keamanan pelabuhan. Dari hasil rontgen di rumah sakit, HKK dikethaui menyembunyikan sabu itu di bagian tubuh dan alat vital.

READ JUGA : Hubungan Cina dan Indonesia Kembali Memanas


HHK yang berkewarganegaraan Indonesia itu menyelundupkan sabu dari Pasir Gudang, Malaysia ke Pelabuhan feri International Batam Center. "(Sabu) seberat 517 gram shabu yang dikemas dalam 4 paket kemasan plastik dan disembunyikan pada 4 tempat yaitu bagian dada sebelah kanan, bagian dada sebelah kiri, bagian luar dan di dalam alat vital pelaku "Ujar Evy sebagaimana yang dikutip dari detikcom.

Rencananya paket narkotika tersebut akan diserahkan pada penerima di Batam bernama Hamdan. Petugas Bea dan Cukai Batam berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku, untuk mengungkap jaringan internasional yang disinyalir bersembunyi di Batam. (ams/mth. DetikNews.com)

READ JUGA : Cara Menghapus Slide di Blog dengan Templat Bawaan

Comments

Popular

Susunan Acara ulang Tahun Anak Islami, Sederhana dan Berkah

Arti Pertanda Ular Masuk Siang Hari Di Dalam Rumah Menurut Pengakuan, Primbon dan Dakwah

Contoh Teks Pembawa Acara Ulang Tahun Anak Islam