Cari Istri? Perjuangkan 11 Kepribadian Perempuan ini

Hal terpenting yang setiap para pria harus pertimbangkan untuk mencari seorang istri adalah keimanannya. Jika imannya baik pasti kehidupannya tidak banyak diwarnai oleh hal-hal yang negatif.

Oleh : Agung Candra Setiawan : Keluarga.COM

Sebagai calon kepala rumah tangga, setiap laki-laki yang baik pasti akan berusaha mencari pendamping hidup yang baik agar kehidupan keluarganya kelak selalu diliputi kedamaian serta kebahagiaan.

Pertanyaannya, bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan pendamping hidup yang baik? Dikutip dari beberapa sumber, berikut ini adalah beberapa saran yang bisa Anda gunakan untuk mencari wanita seperti apakah yang cocok untuk dijadikan istri:

1. Taat beribadah


Hal terpenting yang setiap para pria harus pertimbangkan dalam mencari seorang istri adalah imannya. Jika imannya baik pasti kehidupannya tidak banyak diwarnai oleh hal-hal yang negatif. Jadi para pria, ketika Anda sedang mencari calon istri pastikan terlebih dahulu bahwa dia adalah seorang yang taat beribadah dan dekat dengan Tuhannya.

2. Bicaranya lemah-lembut dan sopan

Melalui gaya bicaranya, Anda bisa menebak bagaimana kepribadiannya yang sesungguhnya. Oleh karena itu, carilah seorang wanita yang mampu berbicara dengan lemah-lembut serta sopan, karena itu juga sangat penting bagi wibawa Anda dan keluarga nantinya di mata orang lain di sekitar Anda.

3. Perhatian

Wanita yang perhatian itu sangat menyenangkan. Sifat ini juga menunjukkan bahwa dia sangat peduli dan mencintai Anda.

4. Sabar

Wanita yang sabar akan selalu bisa mengatasi setiap masalah dengan kepala dingin. Karena itu, berusahalah mencari karakter wanita yang sabar sebagai pendamping hidup Anda.

5. Sederhana

Wanita yang sederhana biasanya tidak akan menuntut macam-macam kepada suaminya dan tentunya tidak akan memberatkan Anda sebagai tulang punggung keluarga. Kesederhanaan seorang wanita bisa diketahui dari cara dia menjalani kesehariannya, melalui apa yang dikenakannya dan tingkah lakunya.

6. Pintar menjaga penampilan

Carilah calon istri yang paham bahwa dirinya adalah "mahkota" bagi suaminya. Istri yang demikian pasti akan selalu berusaha menjaga wibawa diri, orang tua, suami, dan anak-anaknya.

7. Dewasa dan bijaksana

Adalah dambaan dari setiap pria bisa memiliki seorang istri yang dewasa dan bijaksana karena dua hal itu mampu menolong Anda dalam menghadapi setiap masalahan.

Mereka juga mampu mengambil sikap dan mendidik anak-anak di jalan yang benar. Ada yang mengatakan bahwa istri yang dewasa serta bijaksana lebih berharga daripada emas paling murni sekalipun.

8. Pintar dan cerdas

Berusahalah mencari istri yang cerdas serta pintar karena menurut sebuah penelitian DNA kecerdasannya akan diturunkan kepada anak-anak Anda.


 9. Hemat


    Carilah istri yang pandai mengatur keuangan. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga Anda nantinya tidak mengalami kesulitan ekonomi.

10. Pekerja keras


    Sebagai tulang punggung keluarga, Anda akan dituntut untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Oleh karena itu, carilah calon istri yang memiliki jiwa pekerja keras, sehingga dia akan membantu dalam meringankan beban Anda.

11. Keibuan

Carilah karakter wanita yang keibuan karena dia akan bertanggungjawab dalam mendidik serta mengasuh anak-anak Anda nantinya.

Baca Terkait

Apakah Anda Bagian dari Wanita yang Tidak Boleh Dinikahi?

Ciri-Ciri Perempuan Yang Tak Layak Dijadikan Istri

Bahaya Menikah dengan 5 Tipe Wanita Ini

Cari Istri? Perjuangkan 11 Kepribadian Perempuan ini




Comments

Popular

Susunan Acara ulang Tahun Anak Islami, Sederhana dan Berkah

Arti Pertanda Ular Masuk Siang Hari Di Dalam Rumah Menurut Pengakuan, Primbon dan Dakwah

Contoh Teks Pembawa Acara Ulang Tahun Anak Islam