Obat Sakit Jiwa Tradisional, Ampuh dan Berkah

Sebagian besar orang mungkin sudah mengenal apa itu skizofrenia.  Skizofrenia adalah gangguan jiwa  yang menyebabkan penderitanya mengalami distorsi cara berpikir, kesulitan mengekspresikan emosi, serta kesulitan bertindak dan memandang realitas.

Penyakit ini memanifestasikan diri dalam bentuk halusinasi, delusi, pikiran terdistorsi, gangguan motorik, dan perasaan ketakutan dan paranoia yang biasanya diakibatkan oleh gangguan kognitif, serta gangguan emosional akibat proses berpikir dengan kondisi yang berbeda.

Penderita skizofrenia biasanya ditangani dengan memberikan obat antipsikotik. Tetapi sebenarnya ada beberapa jenis herbal yang terbukti efektif menekan gejala skizofrenia yaitu:

1. Sholawat Tibbil Qulub

Sholawat Tibbil Qulub adalah obat paling mujarab untuk penyakit jiwa. Penjelasannya silahkan klik linknya . Selain sholawat tersebut, tentu juga harus diiringi dengan ikhtiar menggunakan 6 obat-obat tradisional dibawah ini

2. Ginseng
Ginseng adalah bahan antioksidan alami yang efektif mencegah halusinasi pada penderita skizofrenia. Seorang penderita skizofrenia disarankan untuk mengonsumsi teh ginseng dua kali sehari, selama enam bulan berturt-turut.

3. Rosemary
Bunga yang banyak tumbuh di Kawasan Mediterania ini dikenal sebagai aromatepi yang bagus bagi penderita skizofrenia. Aroma rosemary disebut akan membantu penderita skizofrenia mengatasi kegugupanya dan 'mengembalikan' mereka ke dunia nyata. Bisa digunakan sebagai aroma terapi dengan cara dalam air mendidih dan menghirup uapnya. Atau bisa juga dikonsumsi bersma makanan yang disajikan bagi penderita skizofrenia.


Cari Juga



4. Kapulaga hijau
Biji kapulaga sangat efektif untuk mengontrol jaringan syaraf yang sering memicu gejala skizofrenia. Cara yang direkomendasikan adalah dengan menggunakannya sebagai minuman herbal, yakni dengan mencampur segelas air panas dengan satu sendok teh bubuk kapulaga hijau.

5. Ikan air dingin
Ikan secara klinis telah terbukti bagus untuk kesehatan dan fungsi otak. Ini berkat kandungan lemak omega-3nya. Secara teratur mengonsumsi ikan, khususnya ikan dari daerah dingin, akan membantu menyembuhkan penderita skizofrenia.

6. Susu almond

Susu almond juga diyakini bagus untuk menekan gejala skizofrenia. Pasien skizofrenia disarankan mengonsumsi 4 gelas susu almond sehari. Setiap gelasnya harus mengandung setidaknya 15 biji almond, 1 sendok makan madu dan segelas air.

7. Daun basil
Daun basil disebut sebagai herbal terbaik bagi penderita skizofrenia. Zat antioksidannya bagus untuk meningkatkan fungsi otak sekaligus mencegah gejala halusinasi. (Sumber: easygoodhealth.com)


PENCARIAN TENTANG SAKIT JIWA

perbedaan sakit jiwa dan gangguan jiwa, nama lain gangguan jiwa, contoh gangguan mental, ciri penyakit psikis, penyakit jiwa schizophrenia, penyakit jiwa dalam islam, penyakit gangguan jiwa disebut, obat sakit jiwa tradisional tingkatan gangguan jiwa tanda orang mengalami sakit jiwa

Comments

Popular

Susunan Acara ulang Tahun Anak Islami, Sederhana dan Berkah

Arti Pertanda Ular Masuk Siang Hari Di Dalam Rumah Menurut Pengakuan, Primbon dan Dakwah

Contoh Teks Pembawa Acara Ulang Tahun Anak Islam