10 Penyebab Orang Sakit Jiwa Aladokter

Sebuah artikel di aladokter menyebutkan penyebab sakit jiwa seringkali tidak diketahui. Sakit jiwa dapat dilatarbelakangi oleh berbagai hal. Umumnya disebabkan faktor genetik, faktor lingkungan sekitar, atau perpaduan dari berbagai faktor, antara lain:

  1. Senyawa kimia alami pada otak yang bernama neurotransmiter berfungsi membawa pesan ke bagian tubuh dan otak. Perubahan reaksi kimia ini dapat berdampak kepada mood dan berbagai aspek kesehatan mental.
  2. Memiliki keluarga sedarah dengan riwayat sakit jiwa. Gen-gen tertentu dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami sakit jiwa. Kemunculannya dapat dipicu oleh persoalan hidup yang dialami penderita sakit jiwa.
  3. Paparan virus, racun, minuman keras, dan obat-obatan saat berada dalam kandungan dapat dihubungkan dengan penyebab sakit jiwa.
  4.  Mengalami kejadian traumatis, seperti pernah mengalami pemerkosaan atau menjadi korban bencana alam.
  5. Menggunakan obat-obatan terlarang.
  6. Menjalani kehidupan yang penuh tekanan, seperti kesulitan keuangan, perceraian, atau kesedihan akibat adanya anggota keluarga yang meninggal.
  7. Mengalami penyakit kronis, seperti kanker.
  8. Mengalami kerusakan otak.
  9. Memiliki sedikit atau bahkan tidak punya teman, dan merasa sendiri.
  10. Pernah mengalami sakit jiwa sebelumnya.

Hal-hal di atas merupakan faktor risiko yang dapat membuat seseorang lebih mungkin untuk menderita sakit jiwa. Temukan solusi secepatnya, jika Anda atau orang di sekitar Anda mengalami salah satu atau beberapa kondisi di atas, untuk mencegah kondisinya memburuk hingga menjadi sakit jiwa.

PENCARIAN TENTANG SAKIT JIWA

perbedaan sakit jiwa dan gangguan jiwa, nama lain gangguan jiwa, contoh gangguan mental, ciri penyakit psikis, penyakit jiwa schizophrenia, penyakit jiwa dalam islam, penyakit gangguan jiwa disebut, obat sakit jiwa tradisional tingkatan gangguan jiwa tanda orang mengalami sakit jiwa

Comments

Popular

Susunan Acara ulang Tahun Anak Islami, Sederhana dan Berkah

Arti Pertanda Ular Masuk Siang Hari Di Dalam Rumah Menurut Pengakuan, Primbon dan Dakwah

Contoh Teks Pembawa Acara Ulang Tahun Anak Islam