CARI DI BLOG INI

Mengobati Psikis dengan BERDZIKIR dan BERSHOLAWAT

Zikir adalah salah satu jalan untuk ingat kepada Allah, Zikir menyebabkan seseorang cinta kepada Allah, sedangkan cinta kepada Allah ini merupakan ruh islam dan jiwa agama, juga sumber kebahagiaan dan keberhasilan.

Dengan zikir manusia dapat pengajaran dari Allah, Dengan Zikir manusia semakin dekat dengan Allah. Orang yang selalu berzikir akan dipakaikan kepadanya pakaian kehebatan dan kegagahan, yaitu orang yang melihat akan merasa gentar dan akan merasakan kesejukan. Berzikirlah kepada Allah sebanyak-banyaknya. Berzikirlah kepada Allah dimana saja kita berada.

Allah berfirman dalam Surat Thaha ayat : 14
“ Dan dirikanlah shalat untuk mengingatku

Allah berfirman dalam Surat Thaha, ayat 124
“Barang siapa yang berpaling dari peringatanKu, bagi orang itu penghidupan yang sempit, kemudian kami hidupkan ia pada hari kiamat dalam keadaan buta”.

Surat Al-Munafikun ayat 9 :
“Hai orang-orang yang beriman janganlah kamu lalai oleh karena harta dan anak-anak kamu dari pada mengingat Allah. Barang siapa yang berbuat demikian, maka mereka itu akan merugi.”

Surat Al-Baqarah, ayat 152 :
“Maka ingatlah kepadaku pasti aku akan ingat kepadamu, bersyukurlah kepadaku Jangalah kufur.”

Surat Al-Jumu'ah ayat 9 :
“Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat pada hari jum'at maka bersegeralah kamu untuk mengingat Allah, dan tinggalkanlah jual beli, yang demikian itu lebih baik jika kamu mengetahui.”

Surat Al-Ahzab, ayat 41 :
“Wahai sekalian orang yang beriman, ingatlah Allah sebanyak-banyaknya.”

Diriwayatkan oleh Anas bin Malik na, bahwa Rasulullah saw. ‘bersabda:”Hari Kiamat tidak akan datang kepada seseorang yang mengucap ‘Allah, Allah’.” (H.r. Muslim).

Anas r.a. juga menuturkan, bahwa Rasulullah saw. bersabda,”Kiamat tidak akan datang sampai lafazh ‘Allah, Allah’ tidak lagi disebut-sebut di muka bumi.” (H.r. Tirmidzi).

Syeikh Abu Ali ad-Daqqaq berkata, “Dzikir adalah tiang penopang yang sangat kuat atas jalan menuju Allah swt. Sungguh, ia adalah landasan bagi tharikat itu sendiri. Tidak seorang pun dapat mencapai Allah swt, kecuali dengan terus-menerus dzikir kepada-Nya.”

Ketika al-Wasithy ditanya tentang dzikir, menjelaskan, “Dzikir berarti meninggalkan bidang kealpaan dan memasuki bidang musyahadah mengalahkan rasa takut dan disertai kecintaan yang luar biasa. “Dzun Nun al-Mishry menegaskan, “Seorang yang benar-benar dzikir kepada Allah akan lupa segala sesuatu selain dzikirnya. Allah akan melindunginya dari segala sesuatu, dan ia diberi ganti dari segala sesuatu.”

Abu Utsman ditanya, “Kami melakukan dzikir lisan kepada Allah swt, tapi kami tidak merasakan kemanisan dalam hati kami?” Abu Utsman menasihatkan, “Memujilah kepada Allah swt. karena telah menghiasi anggota badanmu. dengan ketaatan.”

Sebuah hadis yang masyhur menuturkan, bahwasanya Rasulullah saw. mengajarkan: “‘Apabila engkau melihat surga, maka merumputlah kamu semua di di dalamnya.” Ditanyakan kepada bellau, “Apakah taman surga itu, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Yaitu kumpulan orang-orang yang sedang melakukan dzikir kepada Allah.” (H.r. Tirmidzi).

Sebuah hadis menyebutkan bahwa Jibril as. mengatakan kepada Rasulullah saw, bahwasanya Allah swt. telah berfirman, “Aku telah memberikan kepada ummatmu sesuatu yang tidak pernah Kuberikan kepada ummat yang lain.” Nabi saw. bertanya kepada Jibril, “Apakah pemberian itu?” Jibril menjawab, “Pemberian itu adalah firman-Nya, ‘Berdzikirlah kepada-Ku, niscaya Aku akan akan berdzikir kepadarnu.’ Dia belum pernah memfirmankan itu kepada ummat lain yang mana pun.”

Dikatakan, “Malaikat maut minta izin dengan orang yang berdzikir sebelum mencabut nyawanya.”Tertulis dalam sebuah kitab bahwa Musa as. bertanya, “Wahai Tuhanku, di mana Engkau tinggal?” Allah SWT. berfirman, “Dalam hati manusia yang beriman.” Firman ini merujuk pada dzikir kepada Allah, yang bermukim di dalam hati, sebab Allah Maha Suci dari setiap bentuk “tinggal” dan penempatan. “Tinggal” yang disebutkan di sini hanyalah dzikir yang tetap dan sekaligus menjadikan dzikir itu sendiri kuat.

Dikatakan bahwa malaikat tidak membawa dzikir batin seorang manusia ke langit, sebab ia sendiri bahkan tidak mengetahuinya. Dzikir batin adalah rahasia antara si hamba dengan Allah swt. Salah seorang Sufi menuturkan, “Aku mendengar cerita tentang seorang, laki-laki yang berdzikir di sebuah hutan. Lalu aku pergi menemuinya. Ketika ia sedang duduk, seekor binatang buas menggigitnya dan mengoyak dagingnya.

Kami berdua pingsan. Ketika ia siuman, aku bertanya kepadanya tentang hal itu, dan ia berkata kepadaku, Binatang itu diutus oleh Allah. Apabila engkau kendor dalam berdzikir kepada-Nya, ia datang kepadaku dan menggigitku sebagaimana yang engkau saksikan’.”

Abdullah Al-jurairy mengabarkan, “Di antara murid-murid kami ada seorang laki-laki yang selalu berdzlkir dengan mengucap ‘Allah, Allah.’ Pada suatu hari sebatang cabang pohon patah dan jatuh menimpa kepalanya. Kepalanya pun pecah dan darah mengalir ke tanah membentuk kata-kata `Allah` “.
Zikir merupakan obat penyakit hati, dengan berzikir kehebatan dan kebesaran Allah akan masuk ke dalam hati. Dengan berzikir hal-hal yang berat menjadi ringan, begitu pula dengan mereka yang terserang dengan penyakit medis maupun non medis, perbanyaklah berzikir karena Allah menurunkan penyakit berikut obatnya, dan obat yang paling efektif dan manjur adalah dengan mengingat dan mengembalikannya kepada Allah.

Semua penyakit yang ada di muka bumi ini adalah salah satu peringatan dari Allah SWT, dan tidak ada satupun manusia yang sanggup mengobati berbagai macam penyakit tanpa izin dan kekuatan serta ilmu dari Allah SWT. Berapa banyak manusia yang telah menghabiskan uang ratusan juta bahkan seluruh hartanya dipakai untuk berobat toh pada akhirnya mereka diingatkan juga untuk pasrah kepada Allah SWT.

Perlu disadari bahwa, manusia adalah dokter yang paling baik bagi dirinya sendiri.coba saja Anda melakukan hal-hal yang tidak berguna bagi tubuh dan jiwa seperti (mabuk-mabukan, begadang setiap malam/keluyuran malam, memakai morvin/narkoba, memakan harta anak yatim/ korupsi, judi dll) maka dapat dipastikan tubuh dan jiwa tidak akan sanggup bertahan lama, pada suatu ketika penyakit berbahaya akan menyerang Anda dimana biayanya akan seimbang dengan dosa yang telah kita perbuat bahkan mungkin penyakit tersebut lebih parah lagi, karena hukum-hukum dan ketentuan-ketentuan Allah SWT telah dilanggar.

Sama halnya ketika kita membeli mobil yang mewah dari showroom, setelah serah terima kendaraan, kita pakai mobil tersebut tanpa mengindahkan buku petunjuk yang diberikan dan mengabaikan pedoman pemakaian kendaraan seperti (tidak pernah tune up/service, tidak pernah ganti oli, tidak pernah ganti busi, dan mengisi bensin oplosan/sembarangan di jalan) Apa yang terjadi ? Mungkin dalam hitungan bulan saja mobil Anda sudah turun mesin, berapa biayanya?

Kita harus sadar bahwa tubuh/jasad ini adalah titipan dari Allah SWT, dan ketika kita kembali di panggil menghadap Allah SWT kita harus mempertanggung jawabkan semua yang telah di lakukan oleh anggota tubuh kita. Oleh karena itu rawatlah tubuh dan peliharalah hati sebagaimana Rasulullah SAW bersabda ; “Sesungguhnya di dalam tubuh anak Adam terdapat segumpal daging. Apabila ia baik, maka baiklah seluruh tubuh, Ia adalah hati.”

Jika mesin mobil honda, daihatsu, Toyota dll rusak harus kembali ke bengkel resmi dari masing-masing merek tersebut..Begitulah halnya dengan manusia jika manusia mengalami gangguan dalam tubuhnya dan penyakit datang, maka hal yang paling utama kita lakukan adalah kembali kepada jalan Allah, dengan mengingatnya/Zikir, dan membuka dan membaca kembali buku petunjuk yang telah di wariskan oleh baginda Rasulullah SAW yaitu : Al-Qur'an. Insya Allah kita kembali sehat wal'afiat dengan izin dan kekuatan dari Allah SWT.

Adapun zikir untuk pengobatan yang bisa Anda amalkan adalah sbb :

1.Ta'awudz 3x
2.Basmallah 100 x
3.Subhanallah 100x
4.Alhamdulillah 100x
5.La ilaha illallah 100x
6.Allahu Akbar 100x
7.La hawla walaa Quwwata illa billahil 'aliyyil azhiim 100x
8.La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzaalimiin 100x
9.Shalawat 100x
10.Istighfar 100x
11.Yaa Allah yaa Quddus 100x (Yang Maha Suci).
12.Ya Allah yaa Muhaimin 100x (Yang Maha Memelihara).
13.Ya Allah yaa Salam 100x (Yang Maha Sejahtera).
14.Ya Allah yaa Baari 100x (Yang Maha Melepaskan).
15.Ya Allah Yaa Rahman 100x ( Maha Pengasih).
16.Ya Allah Yaa Rahim 100x (Maha Penyayang).
17.Ya Allah Yaa Mushowiru 100x (Yang Maha Menciptakan Rupa Makhluk).
18.Ya Allah Yaa Hakamu 100x (Yang Menetapkan Hukum).

Kemudian baca do'a ini :
“ Yaa Allah yaa Tuhanku ini hambamu menghadap dan mengingat kembali kepada Pintu RahmatMu, hambaMu yang telah melakukan Maksiat kembali kepada kebenaran. HambaMu yang Hina dan penuh Dosa datang dengan mohon maaf dan pengampunan dariMu. Yaa Allah ampunilah aku dengan kemurahanMu dan terimalah aku dengan karuniamu, dan pandanglah Aku dengan pandangan RahmatMu. Yaa Allah ampunilah dosa-dosaku yang telah lalu dan peliharalah sisa hayatku, Yaa Allah Tuhan seluruh umat manusia, hilangkanlah penyakit dan Sembuhkanlah Aku, Engkaulah Maha Penyembuh, Tidak ada Penyembuh selain Engkau, dengan kesembuhan yang tidak lagi menyisakan penyakit. Sehatkanlah Aku, kuatkanlah tubuhku, dan Sinarilah aku dengan cahaya kebaikan, karena sesungguhnya hanya kebaikan itu semuanya ada padaMu dan Engkaulah yang paling penyayang dan mengasihi kami. Amin Yaa Rabbal alamiin (Bacalah berulang-ulang sampai meneteskan air mata Anda).

Daftar Telusur

  • terapi mandiri menyembuhkan stres
  • terapi depresi islam
  • dzikir sebagai terapi jiwa
  • cara menyembuhkan orang stres
  • dzikir menghilangkan depresi
  • dzikir menghilangkan rasa takut
  • dzikir penghilang stress
  • penyembuhan depresi berat

No comments:

Post a Comment