Pandangan Medis tentang Menelan Air Mani - JKW-TGB

Pandangan Medis tentang Menelan Air Mani

Pandangan Medis : Dilihat secara medis air mani atau sperma, menurut beberapa pendapat ada yang mengatakan bahwa hal itu baik bagi kesehatan manusia karena mengandung sesuatu yang penting (seperti protein, spermine, dan selainnya) dan mampu menjadi nutrisi bagi kesehatan tubuh, walaupun ada yang menolak karena menganggap belum ada penelitian yang dapat dipercaya untuk menyimpulkan hal tersebut.

Beberapa penolakan yang muncul antara lain:

  • Masih belum jelas apakah efek bahagia yang timbul adalah karena menelan sperma atau karena membahagiakan pasangan.
  • Masih belum jelas apakah nutrisi dalam sperma itu dapat bermanfaat saat pembuahan saja atau untuk manusia secara umumnya.

Secara medis memang belum jelas sejauh apakah dampak dari air mani itu apabila ditelan oleh manusia. Beberapa efek samping seperti bertambah halusnya kulit dan selainnya, cenderung bergantung kepada praanggapan yang tidak selalu terwujud bila hal itu direka ulang.


Baca : Hukum dalam Islam Menelan Air Mani / Sperma Disini


Artinya, kepastian dampak dari menelan air mani masih belum jelas bila hanya dilihat dari kandungannya. Mengetahui hal ini kita harus berhati-hati dan tidak mudah percaya.

Akan tetapi air mani terbukti mampu menjadi media penularan virus atau penyakit serta bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit pada orang yang menelannya. Penyakit seperti HIV terbukti dapat ditularkan melalui cairan sperma atau air mani manusia.

Oleh karenanya menelannya kemungkinan dapat menyebabkan penularan penyakit itu lebih besar lagi. Dari sini ada kemungkinan dampak negatif yang terdapat dalam menelan sperma, sementara dampak positifnya masih belum pasti.

No comments

Powered by Blogger.